Minggu, 31 Oktober 2010

STUDENT SITE UNIVERSITAS GUNADARMA


Profil Student Site

Universitas Gunadarma merupakan Universitas yang berbasis IT, dan juga telah mendapat sebutan "World Class". Universitas Gunadarma menjadikan teknologi sebagai tempat mendapatkan ilmu pengetahuan dan informasi dengan mudah dan cepat, serta mengajarkan mahasiswa/i nya agar supaya mengetahui cara menggunakan teknologi dengan baik dan benar.
Salah satu sarana informasi yang disediakan Gunadarma adalah Student Site.

Student Site adalah fasilitas berbasis web yang disediakan oleh Gunadarma yang diperuntukkan bagi semua mahasiswa Universitas Gunadarma yang masih aktif. Dengan fasilitas ini, mahasiswa Universitas Gunadarma dapat berkolaborasi dan saling mendapatkan informasi antar civitas akademika Universitas Gunadarma.
Student Site di launching pada tanggal 23 November 2006. Student Site di buat agar memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam proses belajar mengajar di Universitas Gunadarma, dan merupakan salah satu faktor penting yang sangat diperhatikan oleh pihak Universitas yang akan terus dikembangkan.

Fitur-fitur atau Menu Layanan Student Site
  • LOCKER: digunakan untuk menyimpan lecturer message atau pesan dosen yang diberikan oleh dosen dari mahasiswa yang bersangkutan. Fitur ini sangat mempermudah dosen dan mahasiswa dalam memberi dan mendapat informasi, Rangkuman Nilai, Jadwal Kuliah, dan Jadwal Ujian. Dengan fitur ini mahasiswa/i dapat mengetahui semua hal tentang kegiatan akademisnya di Universitas Gunadarma.
  • CALENDAR : Fitur ini mirip seperti agenda yang membantu mahasiswa/i dalam mengatur jadwalnya, sehingga tidak ada kegiatan yang terlewatkan dan terlupakan.
  • ADDRESS BOOK : Fitur ini bermanfaat untuk mengelola alamat-alamat email kolega mahasiswa/i yang bersangkutan.
  • FILE MANAGER : Fitur ini berguna untuk menyimpan dan mengelola file-file dari mahasiswa/i yang bersangkutan.
  • FORUM : Melalui fitur ini mahasiswa/i dapat berkomunikasi dan saling bertukar pikiran tentang suatu topik yang sedang hangat dibicarakan dengan rekan-rekannya.
  • POLLS : Hampir seperti fitur Forum, melalui fitur ini mahasiswa/i dapat menjaring suatu topik, fenomena atau peristiwa yang sedang terjadi.
  • BOOKMARK : Fitur ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa/i yang sering mencari informasi melalui internet, terutama bagi mahasiswa yang mempunyai situs-situs pribadi. Mereka dapat menyimpan URL situs pribadi atau favoritnya sebagai bahan referensi di kemudian hari.
  • EMAIL : Fitur ini sangat memudahkan mahasiswa dalam menggunakan surat elektronik tanpa harus mengaktifkan aplikasi browser lagi. Cukup dengan mengikuti langkah-langkah yang ada dalam fitur ini.
  • Dan masih banyak lagi seperti, BAAK NEWS, WWW NEWS, WARTAWARGA, BLOG KOMUNITAS PERBANKAN, BLOG KOMUNITAS LINUX, BLOG KOMUNITAS FOTOGRAFI, dsb.
KELEBIHAN & KEKURANGAN STUDENT SITE

Menurut saya kelebihan Student Site, yaitu :
  1. Dapat memudahkan mahasiswa/i dalam mendapatkan informasi penting seputar pengumuman atau tugas dari dosen, dsb.
  2. Dapat mengakses beberapa situs Universitas Gunadarma tanpa perlu bersusah payah.
  3. Memberi kenyamanan dan kemudahan bagi mahasiswa dalam bertukar pikiran dan menyalurkan tulisan hasil kreativitas sendiri melalui wartawarga.
  4. Bisa menjadi email atau blog tanpa perlu membuka aplikasi windows baru.
Kekurangan Student Site menurut saya, yaitu :
  • Masih sulit di akses bagi mahasiswa lain yang belum memiliki student Site karena tidak bisa login akibat padatnya penggunaan Student Site

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates