Rabu, 03 November 2010

TUGAS 5

1. Sebutkan perbedaan dari manajemen dan organisasi !
jawab :  Hal yang berbeda antara organisasi dan manajemen adalah organisasi sebagai alat atau wadah sekelompok orang dalam mencapai tujuan tertentu. Sedangkan, manajemen lebih mengarah kepada pengaturan atau pengelolaan untuk mencapai tujuan tersebut.

2. Mengapa manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktifitas kita ? Jelaskan ! 
jawab : Karena manajemen merupakan elemen-elemen dasar dan akan selalu melekat di dalam proses manajemen yang akan dijadikan acuan oleh manajer dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan. Dimana fungsi manajemen yang berkaitan dengan aktifitas kita yaitu seperti, melakukan perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), dan pengarahan (directing), dsb.

3. Apa yang dimaksud dengan manajer yang efisien dan manajer yang efektif ?
jawab : Manajer yang efisien yaitu seorang manajer yang mempunyai kemampuan atau dapat menghasilkan input yang lebih besar daripada outputnya. Atau bisa juga dikatakan bahwa seorang manajer yang efisien yaitu manajer yang dapat meminimumkan biaya penggunaan sumber daya yang ada untuk mencapai keluaran yang telah ditentukan. Sedangkan, manajer yang efektif yaitu seorang manajer yang dapat memilih pekerjaan dan metode yang tepat di dalam pencapaian tujuan.

4. Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam diri mu !
jawab : Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dalam diri saya, yaitu :
  • Kebutuhan diri sendiri atau pribadi
  • Tujuan
  • Tanggung jawab
  • keinginan dan kesempatan untuk maju

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates