Sabtu, 27 November 2010

RAHASIA CANTIK 5 TITIK TUBUH


dada & leher
Bagian dada dan leher perlu dirawat & dijaga kebersihannya.
v Saat mandi gunakan scrub untuk membersihkannya. Kulit bagian dada & leher umumnya lebih tipis dan lentur, makanya gunakan scrub  yang butirannya sangat halus.
v Gunakan sabun ringan khususjerawat untuk menghilangkan jerawat kecil yang sering timbul di bagian dada.
v Coba perawatan masker dengan tomat. Caranya, haluskan tomat lalu campurkan dengan 2 sdm plain yogurt. Oleskan masker ke leher & dada, diamkan selama 20menit, lalu bilas dengan air hangat.
v Biasakan mengoleskan body lotion setiap kali sesudah mandi pada bagian dada & leher.
BAHU & PUNGGUNG
Letaknya yang tersembunyi sering membuat kita melupakan bagian tubuh ini.
v Bersihkan bahu & punggung tiap kali mandi. Gunakan loofah atau wash lap untuk membantu membersihkan daerah tersebut.
v Saat membersihkan bahu & punggung biasakan melakukan gerakan memutar untuk melancarkan aliran darah & mempercepat pengelupasan sel-sel kulit mati.
v Gunakan sabun khusus untuk membantu menghilangkan jerawat pada bahu & punggung.
v Biasakanlah pula mengeringkan punggung menggunakan handuk beserat halus.
v Oleskan body lotion tiap kali setelah mandi. Jika sulit, minta bantuan orang terdekat untuk mengoleskannya.
Lengan & siku
Kulit pada lengan atas & siku cenderung lebih kering dari bagian tangan lain. Makanya perawatan ekstra perlu dilakukan pada bagian tubuh ini.
v Gunakan sabun yang mengandung butiran scrub  untuk melunturkan kotoran. Hindari menggosok terlalu kasar atau lama karena dapat ikut menghilangkan kandungan minyak alami kulit & membuatnya iritasi.
v Untuk merawat siku yang kasar, coba potong 1 buah lemon menjadi 2, peraslah airnya. Lalu gosokkan potongan lemon tersebut ke siku secara perlahan-lahan. Bersihkan sesudahnya.
v Asetelah mandi biasakan selalu mengoleskan body lotion untuk mengembalikan kelembapan alaminya. Berikan pijatan ringan saat mengoleskan lotion  agar semakin cepat menyerap.
PAHA & BETIS
Fungsinya yang cukup berat-menopang berat tubuh-membuat kita sering menyepelekan bagian kaki (paha+betis). Rawat keindahannya dengan cara :
v Saat mandi, gunakan sabun yang mengandung scrub , gosokkan pada bagian yang sering m,engalami penebalan kulit, seperti lutut, mata kaki, pergelangan & tumit kaki. Jika perlu, gosokkan abu apung perlahan ke bagian tersebut agar kotoran yang menempel pada kulit mudah hilang.
v Rendam kaki pada baskom yang sudah di isi campuran air hangat & segenggam garam. Biarkan selama 5menit. Hal ini baik untuk merangsang aliran darah agar kaki lebih rileks.
v Gunakan baby oil sambil lakukan gerakan memijit memutar, dimulai dari ujung jari kaki mengarah ke atas hingga tumit.
v Akhiri dengan mengoleskan body lotion setiap habis mandi, sebelum beraktivitas & sebelum tidur untuk menghindari kekeringan kulit.
PERUT
Biarpun letaknya didalam, perut perlu dijaga keindahannya. Selain olahraga-seperti sit up-perlu dilakukan untuk menjaga kekencangannya, kuliot di perut juga harus dirawat agar tetap bersih & halus.
v Saat mandi, bersihkan bagian perut. Khusus garis pinggang, pusar, & garis pinggul bersihkan dengan scrub halus untuk menghilangkan noda/garis kehitaman akibat gesekan celana dalam.
v Khusus bagian pusar, bersihkan bagian luar dengan menggunakan cotton bud  dengan baby oil.
v Jangan lupa oleskan body lotion setelah mandi.
v Hindari menggunakan celana dalam terlalu ketat, agar tidak menimbulkan garis kehitaman di pinggan atau pinggul.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates