Rabu, 03 November 2010

TUGAS 7

1. Jelaskan secara singkat 5 konsep pemasaran !

jawab : 
  1. Konsep Produksi adalah anggapan pemasar yang berorientasi kepada proses produksi (internal) bahwa konsumen hanya akan membeli produk-produk yang murah.
  2. Konsep Penjualan adalah anggapan pemasar yang berorientasi kepada tingkat penjualan (internal) bahwa konsumen perlu dipengaruhi agar penjualan dapat meningkat sehingga tercapai profit maksimum sebagai tujuan perusahaan.
  3. Konsep Produk adalah anggapan pemasar bahwa konsumen lebih menghendaki produk-produk yang berkualitas atau berpenampilan baik.
  4.  Konsep Pemasaran adalah anggapan pemasar yang berorientasi kepada pelanggan (eksternal) bahwa konsumen hanya akan bersedia membeli produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan dan memberikan kepuasan.
  5. Konsep Pemasaran Masyarakat adalah anggapan pemasar bahwa konsumen hanya bersedia membeli produk-produk yang mampu memenuhi kebutuhan serta kesejahtraan lingkungan konsumen.
2. Sebutkan dan jelaskan beda Pasar dan Pemasaran !
jawab :  Pasar adalah konsumen pribadi atau organisasi perusahaan yang mempunyai kebutuhan dan keinginan yang berwujud sebagai permintaan terhadap barang atau jasa. Sedangkan, Pemasaran adalah kegiatan pemasar untuk menjalankan bisnis (profit atau nonprofit) guna memenuhi kebutuhan pasar dengan barang dan atau jasa, menetapkan harga, mendistribusikan, serta mempromosikannya melalui proses pertukaran agar memuaskan konsumen dan mencapai tujuan perusahaan.

3. Apa beda kebutuhan dan keinginan berdasarkan konsep pemasaran !
jawab : 
  • Kebutuhan adalah keadaan dimana manusia merasa tidak memiliki kepuasan dasar. Kebutuhan ini tidak diciptakan oleh masyarakat atau pemasar, namun sudah ada dan terukir dalam kondisi hayati manusia.
  • Keinginan adalah hasrat akan pemuas tertentu dari kebutuhan tersebut. Keinginan manusia dibentuk oleh kekuatan dan institusi sosial.
4. Jelaskan dengan singkat apa yang dimaksud dengan Marketing Mix !
jawab : Marketing Mix adalah seperangkat alat pemasaran taktis yang dapat dikendalikan produk, harga, tempat, dan promosi yang dipadukan oleh perusahaan untuk menghasilkan respon yang diinginkan untuk mencapai target market. Dimana Marketing Mix ini terdiri dari 4P yaitu :
  1. Product
  2. Place
  3. Promotion
  4. Price

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates